Tanpa ‘Perhatian’ Pemkab Kuningan Petugas Perbatasan Tetap Berjaga

oleh -109 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP) yang diberlakukan Pemkab Kuningan sejak 5 April 2020, mulai pukul 18.00 WIB hingga 06.00 WIB, membuat tim satgas posko pun bekerja lebih awal dibanding sebelumnya. Hasilnya, beberapa lokasi di gerbang penutupan jalan, seperti di pertigaan rest area, Taman Kota dan pasar darurat terlihat lengang dari lalu lalang kendaraan bermotor.

Menurut salah seorang petugas jaga dari Polres Kuningan, Bripka Nanang Jaya, volume kendaraan kini berkurang dibandingkan dalam kondisi normal. Namun jam kerja yang tak biasa ini mengharuskan petugas jaga, baik dari unsur Polri, TNI, instansi terkait maupun relawan harus ekstra menjaga kesehatannya.

“Agar tetap sehat dan stamina fit, kami sebagai anggota Polri menjaga kesehatan dengan banyak minum air putih dan mengonsumsi vitamin,” tuturnya, Senin (6/4/2020).

Seperti diketahui TNI-Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan merupakan Satuan Tugas yang berada di garda terdepan dalam menjaga kondusivitas keamanan dan kenyamanan masyarakat, terutama di tengah pendemik corona saat ini.

Berjemur

Selain Polri, TNI pun mempunyai cara untuk meningkatkan imunitas tubuh. seperti yang disampaikan Serka Sujat dari Koramil 1513/Garawangi. Ia memberikan tips agar imunitas tubuh meningkat ala militer, yaitu dengan berjemur pada pagi hari. “Kami diinstruksikan Dandim untuk berjemur setiap pukul 10.00 WIB, selama 15-30 menit, agar meningkatkan imunitas tubuh, selain berjemur juga olahraga pagi,” ungkapnya.

Hanya saja, di bawah bayang-bayang virus corona yang terus mengancam, petugas jaga harus menyiapkan sendiri alat pelindung diri (APD), seperti masker, hand sanitizer dan multi vitamin. Semua itu disediakan kocek pribadi tanpa ‘campur tangan’ pemerintah daerah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Surya Grage Online, petugas jaga yang standby di posko tidak mendapatkan insentif dari pihak manapun, termasuk dari Pemkab Kuningan. Padahal, mereka rela mempertaruhkan keselamatan diri dan keluarganya demi tugas negara. (Andin/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ