Teddy Dharmadi Chandra, Pengusaha Berjiwa Sosial

oleh -64 views


SEBUAH pepatah bijak berbunyi, 商业不仅是为了牟利,而且种植良善和慈善的沃土对许多人也是有益的。
Shāngyè bùjǐn shì wèile móulì, érqiě zhòngzhí liáng shàn hé císhàn de wòtǔ duì xǔduō rén yěshì yǒuyì de.

Artinya, bisnis bukan hanya untuk cari keuntungan, tetapi ladang subur untuk tanam kebaikan dan beramal juga bermanfaat bagi banyak orang.

Sosial entrepreneur adalah yang memiliki kepedulian terhadap lingkungan, minimal di tempat usaha bisnisnya. Tidak hanya berfokus pada mencari keuntungan semata. Apalagi saat pandemi ini, dibutuhkan peran serta pengusaha dan mereka yang memiliki dana lebih untuk membantu meringankan kehidupan sesama yang hidup di bawah garis kemiskinan.

Adalah Teddy Dharmadi Chandra, owner Himas Coffee. Dari uang pribadinya, sudah empat kali mengadakan acara makan bersama tuna wisma, pemulung, yatim piatu, tukang becak, juru parkir, jompo dan siswa SLB.

Setiap 2 minggu sekali, tepatnya setiap hari Jumat, selama 2 bulan ini, Himas Coffee mengadakan acara makan bersama untuk mereka yang hidup di bawah garis kemiskinan, mereka yang terkena dampak corona. Soalnya, dampak corona membuat sepi dan lesu perdagangan. Oleh karena itu, dibutuhkan peran serta pengusaha untuk meringankan beban hidup mereka yang membutuhkan perhatian kita.

Apa yang dilakukan Teddy Dharmadi Chandra ini menjadi langka dan jarang terjadi. Boleh jadi, acara makan bersama di Himas Coffee untuk mereka yang hidupnya di garis kemiskinan, memberikan nuansa baru, sehingga mereka dapat menikmati dan merasakan indahnya hidup ini.

READ  Kue Pernikahan Bikin Jeremy Huang Terharu