Tempat Gelap Jadi Target Patroli KRYD Polsek KPC Polres Ciko

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai langkah antisipasi aksi kejahatan, terutama C3 (curas, curat dan curanmor), Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC), Polres Cirebon Kota (Ciko), menggelar patroli KRYD (kegiatan rutin kepolisian yang ditingkatkan), Sabtu (4/4/2020) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (5/4/2020) pukul 04.00 WIB dini hari.

“Sasaran patroli adalah area rawan kamtibmas C3, dengan cara patroli binluh kepada sekuriti Pelabuhan Perikanan Nusantara Kejawanan, ke sekuriti RS Pelabuhan Cirebon dan ke sekuriti Pos 1 Pelabuhan Indonesia II Cabang Cirebon, sambil memberikan arahan agar tetap waspada, dan sering kontrol cek situasi wilayah kerjanya. Kemudian petugas juga memantau situasi selama menjalankan patroli mobile,” ujar Kapolsek KPC, Polres Ciko, AKP Sugiono.

Adapun petugas yang diterjunkan sebanyak tiga orang, yakni Aiptu Ade Mulyawan, Aiptu Endun Sanusi dan Aiptu Asep. “Hasil yang dicapai, tercipta situasi yang kondusif, aman dan terkendali, silaturahmi kamtibmas yang berkesinambungan dan terlaksananya program unggulan Polres Ciko di bidang pelayanan kamtibmas,” tandasnya.

Sementara itu, di sela menghadiri Apel Gabungan TNI – POLRI dan instansi terkait di halaman Mako Polres Ciko, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, kegiatan patroli KRYD yang digelar Polsek KPC untuk mengimbangi giat yang dilakukan Polres Ciko, yaitu mengantisipasi kerawanan kamtibmas. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Edarkan Obat-obatan, Pemuda Kembar Diciduk BNN Kota Cirebon