Terapkan Jam Malam, Aparat Gabungan Majalengka Gelar Patroli

oleh -30 views

MAJALENGKA, (SGOnline).-

Guna mencegah penyebaran covid-19, aparat gabungan yang terdiri dari Polres, Kodim 0617 dan Pemkab Majalengka gencar melakukan patroli malam. Patroli dilakukan untuk memastikan tidak ada warga yang melakukan aktivitas berkerumun atau nongkrong (kongkow) di tengah pandemi virus corona.

Giat ini juga sebagai bagian dari kebijakan pemberlakuan jam malam sesuai imbauan pemerintah pusat dan Maklumat Kapolri. Dalam operasi itu, tampak petugas mendatangi satu per satu tempat keramaian yang menjadi sasaran massa. Aparat juga langsung memberikan imbauan secara humanis terkait larangan keluar rumah apabila tidak ada urusan penting.

Kapolres Majalengka, AKBP Bismo Teguh Prakoso, menuturkan, patroli yang disertai giat operasi cipta kondisi ini rutin dilaksanakan setiap malam. Kebijakan tersebut sebagai upaya menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. “Giat ini juga sekaligus mengantisipasi penyebaran covid-19, dengan cara menyosialisasikan imbauan pemerintah dan Maklumat Kapolri,” ujar Kapolres melalui siaran pers yang diterima wartawan, Sabtu (11/4/2020).

Di samping itu, ia juga mengingatkan agar masyarakat lebih peduli menjaga kesehatannya, dan bersama-sama mencegah penyebaran virus corona. “Kami juga minta warga tetap disiplin menerapkan social distancing dan physical distancing, guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19,” paparnya.

Sebelum patroli, dilaksanakan apel kesiapan dipimpin Kabag Sumda Polres Majalengka, Kompol M. Pardede bersama Kompol M. Gozali. Apel ini diikuti gabungan personel TNI, Polri, Satpol PP dan Dishub setempat, di lapangan GGM Kabupaten Majalengka. (Rilis/SGO)