Tiga Pilar Kelurahan Sukapura Terapkan Wajib Lapor pada Pendatang

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam menyikapi pandemi virus corona yang kian meningkat, Tiga Pilar Kelurahan Sukapura, Kota Cirebon, mewajibkan seluruh masyarakat khususnya yang datang, baik dari perantauan ataupun luar negeri wajib lapor kepada petugas RT/RW/Bhabinkamtibmas/Babinsa/Puskesmas dan Kelurahan Sukapura.

“TNI, Polri dan pemerintah sampai tingkat RT/RW melakukan pendataan wajib lapor kepada pendatang maupun warga yang baru datang dari luar negeri. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona. Mereka juga akan diimbau untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di dalam rumah,” ujar Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukapura, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota (Ciko), Aiptu Otong Syarif.

Sementara itu, Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol H Suwitno meminta masyarakat menaati segala bentuk aturan pemerintah, sehingga penyebaran virus corona dapat ditekan. “Perlu kepatuhan dan kedisiplinan bersama, sehingga kita bisa segera lepas dari ancaman corona,” tandasnya.

Terpisah, Kapolres Ciko melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, Polri mengamankan kebijakan pemerintah dalam menjaga harkamtibmas, sehingga situasi tetap aman dan kondusif. Ia juga mengimbau masyarakat agar tidak panik terhadap pandemik virus corona. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)