Tingkatkan Keamanan, Polsek KPC Kembali Gelar Patroli KRYD

oleh -30 views

CIREBON, (SGOnline).-

Polsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC), Polres Cirebon Kota (Ciko) kembali mengadakan patroli KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan, Red). Upaya itu untuk cipta kondisi di wilayah hukumnya dari gangguan tindak kriminalitas. Patroli KRYD yang dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu Achmad Rofik ini melibatkan dua personel lainnya, Aiptu Dastam dan Bripka Khusnun Sanjaya (keduanya unit Sabhara).

Adapun rute yang ditempuh, mulai dari Mako Polsek KPC, Jalan Perniagaan, kade-kade di dalam pelabuhan, Sisingamangaraja, Benteng, BAT, Jalan Yos Sudarso, TPI Kejawanan dan kembali ke Mako Polsek KPC. “Tujuan patroli KRYD dalam rangka cipta kondisi di wilayah hukum Polsek KPC dan hasilnya kamtibmas kondusif,” kata Kapolsek KPC, AKP Sugiono.

Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, patroli KRYD yang digelar Polsek KPC untuk mengimbangi giat yang dilakukan Polres Ciko, yang secara khusus mengantisipasi kerawanan kamtibmas. Patroli dinilai memiliki peran penting dalam menekan angka kriminalitas. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)