Media Partner

TMMD ke-110 Bakal Digelar di Desa Sedari Karawang

oleh -11 views

CIREBON, (SGOnline).-

TMMD ke-110 TA 2021 dilaksanakan pada 2 – 31 Maret 2021 di wilayah teritorial Korem 063/SGJ, yakni Kodim 0604/Karawang, tepatnya di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang.

Di sela kesibukannya meninjau korban banjir di Karawang, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, melalui sambungan telepon menyampaikan, pemberdayaan wilayah pertahanan dilaksanakan TNI melalui kegiatan Binter.

Adapun sasarannya, lanjut Danrem, untuk mewujudkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang serta Kemanunggalan TNI-rakyat guna mendukung kepentingan pertahanan.

“Kegiatan ini bersifat lintas sektoral, terpadu melibatkan seluruh komponen bangsa dengan mengedepankan kesejahteraan masyarakat tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan,” katanya.

Dipaparkan dia, pemberdayaan wilayah pertahanan oleh TNI ini dikemas dalam pola kegiatan yang disebut dengan Operasi Bakti TNI sebagai bagian dari Program Bakti TNI.

“Program kegiatan Bakti TNI diselenggarakan TNI Angkatan Darat di samping melalui kegiatan Operasi Bakti juga dilaksanakan dalam wujud Karya Bakti TNI,” jelasnya.

Danrem 063/SGJ menambahkan, penyelenggaraan TMMD di wilayah Korem 063/SGJ merupakan penguatan pembangunan masyarakat dengan melibatkan kelompok masyarakat, yang didukung peran lembaga pemerintah melalui model pendekatan pembangunan partisipatif.

“Tujuan utamanya, pemerataan pembangunan nasional untuk lebih sejahtera, adil, dan gotong royong, serta memperkuat kemanunggalan TNI dengan masyarakat. Adapun kriteria sasaran TMMD dengan sasaran pokok peningkatan dan pelebaran jalan di wilayah Desa Sedari, guna mendukung mobilitas hasil pertanian sehingga  perekonomian dan kesejahteraan serta keamanan masyarakat,” ucapnya.