TNI AU Lanud S Sukani Ajak Masyarakat Pakai Masker

oleh -117 views


MAJALENGKA, (SGOnline).-

Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) Lanud S Sukani, yang bermarkas di Kabupaten Majalengka, terus meminimalisasi penyebaran virus SARS-CoV-2, penyebab penyakit menular Covid-19, yang kini masih mewabah di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.

Di Kabupaten Majalengka sendiri, Lanud S Sukani memasang baliho berukuran besar, yang berisi imbauan gerakan memakai masker di sejumlah titik di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kecamatan Kertajati.

Pemasangan spanduk juga dilakukan di Tol Cipali, meliputi exit Tol Kertajati dan exit Tol Sumberjaya. Selain baliho, Lanud S Sukani juga membentuk posko terpadu di area sekitar Bandara Kertajati yang dijaga aparat gabungan TNI, Polri serta tim Gugus Tugas Covid-19 Majalengka.

Komandan Lanud S Sukani, Letkol Pnb Riky Helman, mengatakan, pemasangan spanduk dan baliho, terkait gerakan menggunakan masker yang dipasang di sejumlah titik strategis.

“Melalui publikasi ini diharapkan warga semakin paham pentingnya mengenakan masker dalam kehidupan sehari-hari di tengah pandemi covid-19, sehingga diharapkan dapat menekan penyebaran virus yang belum ditemukan vaksin maupun obatnya ini,” ujarnya melalui siaran pers yang diterima wartawan, Selasa (16/6/2020).

Taati protokol kesehatan

Riky juga mengingatkan kepada masyarakat agar jangan pernah bosan untuk terus mencuci tangan pakai sabun (CTPS), menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

“Jangan lupa selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan menggunakan sabun dan jika aga gejala menyerupai covid-19, segera melapor ke puskesmas atau rumah sakit terdekat untuk dilakukan pemeriksaan,” pintanya. (Ruddy/SGO)