Tokoh Agama Kecam Aksi Penusukan Syekh Ali Jaber

oleh -0 views
H Andi Yusuf

CIREBON, (SGOnline).-

Wakil Ketua PW Ishari NU Jawa Barat, H Andi Yusuf, mengutuk keras aksi penusukan yang menimpa ulama Syekh Ali Jaber saat mengisi acara Tahfidz Quran, di Masjid Falahudin, Kelurahan Suka Jawa, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020).

“Saya sangat prihatin dengan peristiwa penusukan yang dialami Syekh Ali Jaber. Namun saya mengimbau kepada semua pihak agar tidak terprovokasi dengan pemberitaan atau komentar yang beredar karena bisa menimbulkan fitnah. Kita serahkan kasus ini pada kepolisian,” kata H Andi Yusuf yang juga Wakil Ketua PCNU Kota Cirebon.

Ia berharap, insiden penusukan terhadap ulama tidak terjadi lagi di masa yang akan datang. Dirinya juga meminta agar umat Islam bahu membahu menjaga ulama dengan baik agar tidak menjadi korban berikutnya.

Hal senada juga disampaikan tokoh agama Cirebon lainnya, Ustadz Iwan. Ia meminta, penusuk ulama Syekh Ali Jaber mendapat hukuman setimpal. “Saya mendoakan beliau (Syekh Ali Jaber, Red) sehat kembali dan yang menusuk diberikan hukuman yang setimpal oleh Allah SWT. Sebab, hukum yang adil hanya hukum Allah. Hukum manusia itu semu belaka,” ujarnya. (Andi/SGO)