Tommy Kristanto Jabat Kejari Sumber

oleh -66 views

CIREBON, (SGOnline).-

Jabatan Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Cirebon diserahterimakan dari Gunawan Wibisono kepada Tommy Kristanto. Acara yang digelar di Pendopo Jalan RA Kartini Kota Cirebon ini disaksikan Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi, Jumat (25/10/2019).

Kejari Tommy Kristanto saat ditanya program kerja menjelaskan, untuk rencana jangka pendek yang akan dilakukan adalah konsolidasi internal, seperti menyiapkan perangkat, sumber daya manusia dan jika semuanya bers dan siap akan dilanjutkan dengan langkah-langkah strategis, termasuk prestasi kerja.

“Sesuai dengan pengarahan Kejaksaan Tinggi Bandung dan Presiden, kami akan meelakukan pencegahan hukum. Pencegahan hukum ini bukan berarti tidak ada penindakan tatkala sudah keterlaluan atau sudah luar biasa. Ya istilahnya sudah diimbau tetapi terus bandel, kalau sudah begini ya harus ditindak,” tandasnya.

Program selanjutnya, kata Tommy, mengoptimalkan TP4D (Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah) yakni salah satu bentukan baru yang diunggulkan dalam arti untuk menutup celah korupsi. Fungsinya, kejaksaan sejak awal sejak perencanaan akan mendampingi proyek strategis.

“Harapannya agar tidak terjadi pelanggaran atau penyimpangan, sekarang konsepnya tidak menunggu pelanggaran itu terjadi akan tetapi kejaksaan mengawal sejak awal, mendampingi, memberikan saran pendapat rekomendasi, arahan agar tidak terjadi penyimpangan,” jelasnya.

Tommy mengaku dirinya akan bergerak cepat. “Saya akan tanyakan, lihat dulu personel saya, tanyakan komitmen anggota saya kalau sudah bisa satu arah, satu tujuan baru kita jalan, karena tanpa itu semua tidak akan bisa bergerak,” tegasnya.(Mad/SGO)