TPA Argasunya Bakal Disulap Jadi TPA Modern

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Pembelajaran penting tentang kebersihan hendaknya dimulai sejak usia dini. Sejak kecil anak-anak diminta sudah memiliki kebiasaan berperilaku untuk hidup bersih dan sehat.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati, saat menghadiri peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 di ruang Adipura Kencana, Balaikota Cirebon, Rabu (24/2/2021).

“Pembelajaran mengenai pentingnya menjaga kebersihan harus dimulai dari usia dini. Sejak kecil, anak-anak hendaknya sudah dibiasakan berperilaku untuk tidak membuang sampah sembarangan. Bahkan mereka juga bisa diajarkan untuk mengolah sampah yang dihasilkan sehingga bisa bernilai ekonomi, sesuai tema tahun ini,” katanya.

Eti juga mengungkapkan, Pemkot berupaya keras mewujudkan Kota Cirebon sebagai kota yang bersih dan hijau, kendati di tengah keterbatasan anggaran akibat pandemi covid-19, salah satunya dengan penutupan tempat penampungan sampah sementara di Tugu Selamat Datang.

Namun diakui Eti penutupan tidak bisa serta merta dilakukan tanpa adanya persiapan yang matang. Untuk itu, ia meminta doa kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon mengenai keberadaan TPA Argasunya. “Feasibility study atau FS sudah jadi,” ungkap Eti.