Tumpahan Solar di Persimpangan Pemuda-By Pass Sebabkan Pemotor Berjatuhan

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sejumlah pengguna di persimpangan Jalan Pemuda-By Pass Kota Cirebon mendadak berjatuhan karena jalanan licin. Hal ini diakibatkan solar dari kendaraan berat tumpah, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 06.00 WIB.

Menurut salah seorang saksi mata di lokasi kejadian, Wartono, informasi dari rekan sesama petugas satpam di Kantor Samsat Cirebon, menjelaskan, ada kendaraan besar jenis fork lift yang melintas di malam hari.

“Ada dugaan tanki solarnya bocor, hingga muatannya berceceran di jalan. Beruntung ketika itu ada petugas Satpol PP yang lagi patroli, jadi akses jalan langsung ditutup karena banyak pemotor yang terpeleset,” ungkap dia.

Tak berapa lama ada petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cirebon tiba di lokasi dan melakukan pembersihan jalan agar tidak lagi membahayakan pengendara bermotor.

Kasi Kedaruratan Damkar Kota Cirebon, Nurdjaman, saat dikonfirmasi awak media, mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari anggota Korem 063/SGJ sekitar pukul 07.30 WIB. Kemudian langsung dilakukan pembersihan.

“Kita membersihkan menggunakan foam, karena itu berbahan solar dan sekarang sudah bisa dilalui karena tumpahan solar sudah hilang. Ada sekitar lima pemotor yang jatuh namun menderita luka ringan dan sudah ditangani tim medis,” tuturnya. (Andi/SGO)

READ  "Edan Sepurr" Gelar Aksi Bersih-bersih Monumen Kereta Api