Ular Cobra Bikin Kaget Pemilik Toko Emas Naga di Kuningan

oleh -108 views


KUNINGAN, (SGOnline).-

Wily tak pernah menyangka jika, Sabtu (6/6/2020) malam itu, rumahnya yang berada di Jalan Siliwangi No. 159 Kuningan, Jawa Barat, kedatangan tamu tak diundang. Terlebih, ‘tamu’ tersebut memiliki kemampuan untuk membunuh manusia.

Pemilik Toko Emas Naga ini kaget bukan kepalang, karena di dalam rumahnya kedatangan ular cobra ukuran dewasa, yakni sekitar 1,5 meter. Tak ingin ambil risiko, ia pun langsung menghubungi petugas Pemadam Kebakaran UPT Satpol PP setempat.

Mendapat laporan warganya, empat petugas Damkar UPT Satpol PP Kuningan langsung meluncur ke TKP. Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan tongkat, petugas mengevakuasi ular cobra Jawa, yang dalam bahasa latin disebut Naja sputatrix.

“Proses evakuasi ular cobra dengan panjang sekitar 1,5 meter, dilakukan selama 30 menit dimulai pukul 19.50 WIB,” ujar Kepala UPTD Damkar Pol Pamong Praja (PP) Kabupaten Kuningan, M Khadafi usai proses evakuasi.

Silakan lapor

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun Khadafi berpesan kepada warga untuk segera melapor ke petugas Damkar apabila menemukan hewan liar. “Sebab dikhawatirkan dapat membahayakan pemilik rumah dan warga yang melakukan aktivitas di rumah sekitar,” pesannya.

Kini ular tersebut diserahterimakan kepada Komunitas Reptil Kuningan, yang berada di Pasapen Kuningan untuk dirawat. (Salawati/SGO)

READ  Dandim Majalengka Apresiasi Penanaman Pohon di Curug Cipeuteuy