Unswagati Kini Miliki Gedung FKIP Baru

oleh -102 views

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon, Nashrudin Azis mengapresiasi kiprah Universitas Swadaya Gunung Jati (Unswagati) yang terus berbenah, di antaranya memperbaiki sarana prasarana pendidikan dalam menunjang peningkatan kualitas pendidikan.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih kepada Yayasan UGJ, khususnya Fakultas Pendidikan yang membangun ruangan baru untuk kenyamanan belajar mengajar,” katanya di hadapan Ketua Pembina Yayasan UGJ, Letjen (purn) Kuntara, Ketua Yayasan UGJ Dadang Sukandar Kasidin, Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat dan tamu undangan lainnya saat menghadiri peresmian gedung Kampus II UGJ Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati, Jumat (6/12/2019).

Azis mengingatkan, kenyamanan dalam proses belajar mengajar ini akan membuahkan prestasi yang akan ditorehkan oleh mahasiswa Unswagati. Tentunya dengan pembangunan gedung yang baru ini tidak hanya berdampak pada universitas, tetapi ilmu pengetahuan pada umumnya.

Menurutnya, UGJ telah memberikan kontribusi besar bagi Kota Cirebon. Kontribusi ini bukan hanya dilihat dari seberapa besar materi yang diberikan Unswagati kepada daerah, tapi melalui karya-karya Unswagati terutama pendidikan yang baik, sehingga mahasiswanya banyak dan bisa menimbulkan efek domino bagi perekonomian dan SDM masyarakat Cirebon.

Sedangkan Ketua Pembina Yayasan UGJ, Dadang Sukandar Sadikin mengatakan, fasilitas ini sudah direncanakan sejak lama saat dirinya menjadi pembina. “Sesuai kemampuan saya, saya wujudkan ini demi kemajuan FKIP untuk bisa menarik pendaftaran mahasiswa baru seperti masa kejayaan FKIP pada puncaknya,” tutur Dadang seraya mengungkapkan pembaangunan gedung ini menelan biaya Rp 12,6 miliar.

Sementara itu, Rektor Unswagati, Mukarto Siswoyo menyampaikan terima kasih kepada yayasan yang telah tanggap atas kebutuhan, terkait sarana dan prasarana. “Ini adalah satu perwujudan kepedulian yayasan untuk meningkatkan kualitas belajar mengajar, dan saat ini yayasan juga sedang membangun tiga lokal di Kampus I,” ungkap Mukarto. (Roby/SGO)