Wagub Jabar Pantau Waduk Darma Pastikan SOP Covid-19 Diterapkan

oleh -371 views


KUNINGAN, (SGOnline).-

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke obyek wisata Waduk Darma, Kuningan, Jawa Barat. Kegiatan tersebut merupakan tugas dari Gubernur HM Ridwan Kamil, untuk melihat situasi dan kondisi PSBB II jelang penerapan adaptasi kebiasaan baru (AKB), Minggu (14/6/2020).

Dipilihnya Waduk Darma sebagai persiapan pembukaan tempat rekreasi out door, bagi masyarakat yang ingin menikmati pemandangan alam. Uu juga memantau kesiapan pelaksanaan protokol kesehatan di sejumlah pondok pesantren.

“Setelah melihat tempat wisata ini, ada tempat cuci tangan dan nanti akan ditambah dengan penyemprotan disinfektan untuk tempat wisata, terutama lokasi-lokasi yang suka dipegang pengunjung,” ujarnya.

Uu memaparkan, saat ini SOP protokoler covid-19 untuk obyek wisata masih dalam pembahasan. Sedangkan SOP yang sudah disahkan, meliputi mal, pabrik dan pondok pesantren. “Meskipun obyek wisata protokolernya belum keluar, namun pada prinsipnya sama seperti itu,” ungkapnya.

Belum ada obatnya

Uu pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kuningan, yang menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penularan covid-19. “Memang harus diakui, obat virus corona itu belum ada. Selama vaksin belum ada, kami belum bisa menyatakan virus corona sudah tidak ada,” jelasnya.

Maka dari itu, lanjut dia, seperti yang dikatakan Presiden Jokowi, masyarakat harus berdamai dengan corona, salah satunya dengan mengadaptasi kebiasaan baru, yaitu menggunakan masker jika keluar rumah, cuci tangan dan jaga jarak. (Ruddy/SGO)