Wajah Sumringah pun Terpancar dari Puluhan Anak Yatim

oleh -42 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Berbuka puasa bersama dalam ajaran Islam banyak keberkahannya, seperti yang diriwayatkan dalam hadits Abu Daud, Rasulullah SAW menjawab pertanyaan para sahabatnya, mengapa makan tidak kenyang?

Rasulullah SAW pun menjawab pertanyaan sahabatnya itu dengan kembali bertanya, “Apakah kalian makan sendiri-sendiri?” Para sahabat pun menjawab, Iya Rasulullah lalu menyarankan para sahabat untuk makan bersama, “Makanlah kalian bersama-sama dan baca basmalah, maka Allah SWT akan memberikan berkah kepada kalian semua”.

Hal inilah yang dilakukan Sri Laelasari, anggota DPRD Kabupaten Kuningan. Anggota Komisi 4 dari Fraksi Gerindra ini mengajak berbuka puasa sunnah sejumlah anak yatim dan dhuafa dari Laskar Pencinta Anak Yatim dan Dhuafa (LPAYD) di salah satu rumah makan sate populer di Kabupaten Kuningan.

Wajah sumringah para anak yatim tampak terlihat dalam momen tersebut. Pendamping anak yatim, Nur Shinta Al Nasher Nasution menjelaskan, acara buka bersama merupakan permintaan dari anak yatim tersebut kepada Sri Laelasari yang sudah mereka anggap sebagai orang tua mereka.

“Sebenarnya sudah lama anak-anak meminta, namun karena kesibukan Bunda Sri, baru hari ini bisa bertemu dengan Bunda. Bunda biasa membantu anak-anak namun baru hari ini beliau sempat bertemu,” tuturnya.

Lebih lanjut Shinta menjelaskan, LPAYD sendiri merupakan komunitas yang mencintai anak yatim dan dhuafa. Untuk anak yatimnya sendiri ada 100 orang namun dalam acara kali ini hanya ada setengahnya yang bisa hadir.

Dengan mata berbinar, Sri Laelasari yang terharu mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali bertemu dengan mereka. “Kami berkumpul di sini dari pukul 17.00 WIB, kemudian kami saling berbagi cerita dan pengalaman sambil menunggu adzan Maghrib. Momen ini semoga bisa memotivasi mereka untuk terus maraih cita-cita dan harapan mereka,” ungkapnya. (Andin/SGO)