Waka Polres Ciko Pimpin Pemeriksaan Senpi di Polsek Utbar

oleh -104 views


CIREBON, (SGOnline).-

Waka Polres Cirebon Kota (Ciko), Kompol Ali Rais Ndraha memimpin pemeriksaan seluruh senjata api (senpi) yang digunakan seluruh personel Polsek Cirebon Utara Barat (Utbar). Pemeriksaan bertujuan untuk mengantisipasi kasus penyalahgunaan senpi yang berdampak hukum, Rabu (10/6/2020).

“Pemeriksaan ini sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan utamanya adalah mengantisipasi terjadinya penyalahgunaan senjata api dan amunisi oleh anggota Polri, khususnya anggota Polsek Cirebon Kota,” ungkap Waka Polres Ciko, Kompol Ali Rais Ndraha, saat pengarahan kepada anggota Polsek Utbar.

Selain Waka Polres Ciko, Kompol Ali Rais Ndraha, juga hadir, Kapolsek Cirebon Utbar, Kompol H Suwitno, AKP Ningning Teja (Kasubag Min Pers), AKP Afandi (Kasubag Sarpras) dan Iptu Sukirno (Kasi Propam). Pemeriksaan juga menyangkut surat-surat kelengkapannya.

Sementara itu, ditambahkan Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, Waka Polres Cirebon Kota juga mengingatkan kepada seluruh personel pemegang senpi untuk selalu berhati-hati dalam penggunaannya, rawat dan bersihkan senjata secara rutin sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan tidak ada kendala. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Kapolres Cirebon Kota Pastikan Masjid Adz-Dzikra Steril