Wakapolres Ciko Buka Binlihprof Tim Subbag Rehab Bid Propam Polda Jabar

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Tidak ada gading yang tidak retak. Demikian pula tidak ada manusia yang sempurna. Semua memiliki kekurangan dan kelebihan. Manusiawi juga jika personil polisi, pernah mengalami kekhilafan dalam berdinas sehingga menjadi kasus dalam karier dan tugasnya, baik disengaja maupun tidak.

Dalam kegiatan hari ini dihadiri dan dibuka langsung Waka Polres Cirebon Kota Kompol Ali Rais Ndraha, didampingi Kasi Propam Polres Cirebon Kota Iptu Sukirno, melaksanakan kegiatan Pembinaan dan Pemulihan Profesi (Binlihprof) terhadap anggota Polri yang pernah disidang disiplin atau Kode Etik Profesi Polri di Aula Sanika Satya Wada Polres Cirebon Kota, Rabu (9/6/2021).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kasi Propam menjelaskan, maksud kegiatan  Binlihprof adalah untuk memberikan dukungan kepada anggota yang sedang atau sudah menjalankan hukuman dari Sidang Disiplin maupun Sidang Kode Etik Profesi Polri atau sedang dalam pengawasan Propam agar bisa berubah menjadi anggota Bhayangkara negara, mengabdi kepada masyarakat bangsa dan negara serta tidak mengulangi  pelanggaran lagi.

“Bahwa personel yang pernah melakukan pelanggaran masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri, disiplin dan untuk tetap semangat menjalankan tugas karena ada pemulihan profesi, bisa berkompetisi positif meningkatkan karier,” tegas Iptu Sukirno.

Ditambahkan Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota, Iptu Ngatidja, pelaksana oleh Tim Subbag Rehab Bid Propam Polda Jabar dipimpin Kasubbag Rehab Pers Kompol Sugama Priatna bersama Ps. Kaur Binlihprof Iptu Agus Rahmat, Pamin Binlihprof Iptu Yaya Sunarya, Bamin Reglittap Aiptu Dian Hardiana dan Bamin Binlihprof Brigadir Peri.

READ  "Edan Sepurr" Gelar Aksi Bersih-bersih Monumen Kereta Api

Ikut hadir, Kasubbag Pers Bag Sumda AKP Ningning Teja P, Kasi Propam Iptu Sukirno dan yang mewakili Pa Ur Kes Briptu Dwi Mepriyanto dengan peserta Binlihprof yang terdiri dari Kanit Provos Polsek Jajaran Polres Cirebon Kota, anggota Propam dan anggota Polres Cirebon Kota yang pernah di Sidang Disiplin maupun Kode Etik Polri (dalam pengawasan). (Ruddy/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.