Wakapolres Ciko Cek Senpi Polsek Lemahwungkuk

oleh -90 views


CIREBON, (SGOnline).-

Sarpas Polres Cirebon Kota (Ciko), Polda Jabar memeriksa seluruh senjata api (senpi) yang digunakan personelnya di lapangan. Kegiatan ini sebagai upaya pengecekan senjata api genggam dan senjata api panjang yang digunakan untuk memperkuat pengamanan Polsek Lemahwungkuk.

Kapolsek Lemahwungkuk, Polres C‭iko, Iptu Abdul Majid, menyatakan, pemeriksaan senpi organik Polri yang dilakukan Sarpas Polres Cirebon Kota ini dipimpin Wakapolres Cirebon Kota, Kompol Ali Rais, Selasa (9/6/2020) mulai pukul 14.15 WIB.

Tampak hair, Pejabat Polres Cirebon Kota, di antaranya Kasubag Sarpas, AKP Affandi, Kasubag Pers, AKP Ningning Teja P, Kasi Propam Iptu Sukirno, Aiptu Tofik, Bripka Saepudin dan Bripka Hilman N.

“Kegiatan ini tujuannya untuk mengetahui sejauh mana senjata inventaris tersebut dijaga dengan baik, kelayakan, kebersihan serta jumlah amunisinya, sehingga apabila sewaktu-waktu digunakan senjata sudah dalam keadaan siap pakai,” ujar Kapolsek.

Pengendalian

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, menjelaskan, pemeriksaan tersebut sifatnya pengawasan dan pengendalian. Tujuan yang utamanya adalah untuk memperkuat Polsek Lemahwungkuk.

“Senjata api inventaris penjagaan dan yang dipegang anggota adalah salah satu sarana penting dalam mendukung tugas Polri dalam menjaga harkamtibmas, jadi pemeriksaan ini memastikan kelengkapan dan kesiapan senjata api inventaris Polsek Lemahwungkuk Polres Cirebon Kota,” tambah Iptu Ngatidja. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)