Wakapolres : Saat Terjadi Penembakan, Ada Perebutan Senpi Pelaku dan Korban

oleh -48 views

MAJALENGKA, (SGOonline).-

Polres Majalengka menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP), Selasa (12/11/2019) pagi terkait adanya dugaan penembakan yang terjadi di kawasan Ruko Taman Hana Sakura, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Minggu (10/11/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

TKP sendiri dipimpin Waka Polres Majalengka, Kompol Hidayatullah didampingi Kasat Reskrim AKP Wafdan Muttaqin. “Dari hasil olah TKP ini kami masih melakukan penyelidikan mengenai kronologisnya. Nanti perkembangan selanjutnya kita kabari kepada teman-teman pers,” kata Wakapolres saat menggelar jumpa pers.

Ia membenarkan jika pihak kepolisiaan saat ini sudah menerima laporan peristiwa tersebut atas nama pelapor Panji Pamungkas Sandi. “Kalau kejadian itu pada hari Minggu tanggal 10 November 2019 tepatnya pukul 23.30 WIB. Untuk dugaan pelaku sendiri saat ini berinisial INA berstatus pejabat PNS di Kabupaten Majalengka,” katanya.

Dari peristiwa itu pelapor mengalami luka tembak di bagian tangan kiri. Luka itu dipicu adanya ledakan senjata api, saat terjadi rebutan antara korban dan terlapor. “Luka di tangan korban, luka tembak. Kalau kronologisnya, terjadi rebutan senjata antara korban dengan terlapor, kemudian di situ senjata meletus. (yang luka) tangan sebelah kiri,” papar dia.

Mengenai senjata yang digunakan INA, jenis senpi pistol karet kaliber 9 milimeter dengan izin masa berlakunya sampai dengan 10 Januari 2020. “Kalau penanganan kasus sendiri, saat ini masih dalam proses penyidikan. Hingga Selasa ini, sudah ada enam saksi yang diperiksa,” ucapnya.

Dari hasil pantauan di lapangan sempat dilakukan olah TKP di Ruko kavling nomor 7, Taman Hana Sakura. Tidak jauh dari Ruko itu, tepatnya di Kavling 5, terdapat CCTV. Namun belum diketahui apakah CCTV itu hidup saat terjadi peristiwa atau tidak. (Hisyam/SGO)