Wakil Walikota dan Lions Club Sebar Sembako ke Warga Isoman di Kesenden

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, Lions Club Cirebon Cakrabuana mendistribusikan paket sembako kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

Pembagian sembako kali ini dipimpin Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati didampingi Lurah Kesenden Ruliyanto. Untuk menghindari kerumunan, pembagian sembako dilakukan dengan cara door to door dan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan itu, selain sembako, Wakil Walikota Cirebon, Eti Herawati beserta rombongan pun membagikan masker gratis seraya memberi semangat kepada warga yang tengah isolasi mandiri (isoman) agar tetap berdoa dan selalu menerapkan protokol kesehatan.

Adapun warga yang menerima bantuan sembako berada di RW 04, 06, 07 dan 09 Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon. “Sembako ini diberikan untuk meringankan beban warga di Kelurahan Kesenden yang menjalani isoman,” katanya yang juga anggota kehormatan Lion Club Cirebon Cakrabuana, Kamis (22/7/2021).

Kegiatan serupa juga dilakukan kepada warga yang tengah isoman di kelurahan lainnya dengan jumlah sembako per kelurahan sebanyak 50 paket, sehingga semua kebutuhan warga yang isoman dapat terpenuhi.

Di bagian lain, Lurah Kelurahan Kesenden Ruliyanto, mengungkapkan, sebanyak 109 warga di Kelurahan Kesenden sedang menjalani isoman dan mereka dipantau petugas Puskesmas Kejaksan. Dirinya berharap warga yang isoman kembali sehat dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Untuk mengantisipasi penyebaran yang lebih masif, Kelurahan K en langsung melakukan penyemprotan disinfektan jika di salah satu RW ada warganya yang terkonfirmasi positif Covid-19. Selain di rumah ada juga yang di hotel yang dirujuk sebagai tempat isolasi.

“Kami selalu berkoordinasi dengan petugas Puskesmas agar mereka yang isoman atau terpapar Covid-19 bisa terpantau. Soalnya beberapa warga kami ada yang meninggal dunia akibat Covid-19,” terangnya. (Andi/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.