Walikota Buka Selebar-lebarnya Investasi di Kota Cirebon

oleh -168 views

CIREBON, (SGOnline).-

Walikota Cirebon berkomitmen untuk memfasilitas dan mempermudah investasi yang akan ditanamkan di wilayah kerjanya. Untuk itu, ia meminta agar seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) mendukung komitmen tersebut.

Hal itu disampaikan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, usai menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Indonesia Diaspora Network China Rumah Perubahan dan Interpreneur Club dengan tema Indonesia Fight Covid-19, di Balaikota setempat, Senin (29/6/2020).

“Melalui pertemuan ini kami memberikan sebuah penawaran. Silakan berinvestasi di Kota Cirebon dan kami akan mempermudah proses birokrasinya. Kami selalu mendukung investasi di Kota Cirebon,” tandasnya.

Bahkan, Nashrudin Azis meminta seluruh dinas terkait untuk memperkenalkan peluang apa saja yang bisa ditangkap dan dimaksimalkan di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Walikota juga menyampaikan terima kasih atas bantuan APD. Ia juga kepada Wakil Wali Kota Cirebon yang terus berupaya menjalin hubungan baik dengan banyak pihak untuk bisa menanamkan investasinya di Kota Cirebon.

Hunian hotel naik

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Hj. Eti Herawati, menjelaskan, di masa adaptasi kebiasaan baru (AKB), Kota Cirebon akan berupaya membangun kembali budaya dan pariwisatanya. Ia juga bersyukur, laporan per hari ini, tingkat hunian hotel di masa AKB ini naik 20 persen.

“Kita akan lanjutkan pengembangan di Kota Cirebon. Tadi saya juga sudah memperkenalkan produk UMKM Kota Cirebon. Semoga UMKM terus berkembang dan menjadi andalan kota ini,” ungkap Eti.

Sementara itu, Ketua Diaspora China Indonesia, Prof. Yenni Thamrin, menjelaskan, selain bantuan berupa APD, mereka juga membawa sejumlah enterpreneur muda. “Mereka akan melihat apa yang bisa dikembangkan di Kota Cirebon ini,” ungkap Yenni. (Rilis/Erwin/SGO)