Walikota Cirebon Minta Ikatan Sosial Harus Makin Solid di Tengah Pandemi

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Di tengah berbagai guncangan, solidaritas jangan sampai ikut terguncang. Ikatan sosial harus makin dirapatkan di saat jarak fisik berjauhan.

Hal tersebut diungkapkan Walikota Cirebon, H Nashrudin Azis, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, di sela kegiatan Kota Cirebon Bermunajat dan Launching Donasi Ummat Peduli Covid-19 bersama At Taqwa Center, Jumat (23/7/2021). “Merebaknya wabah Covid-19 telah memberi banyak pelajaran berharga bagi bangsa ini,” ungkap Azis.

Tidak hanya mengajarkan arti penting ilmu pengetahuan, wabah Covid-19 juga mengingatkan pentingnya arti kebersamaan. “Berharganya sikap saling menolong dan mulianya sikap bersabar,” ungkap Azis.

Saat ini, lanjut Azis, merupakan waktu yang tepat untuk memperkuat solidaritas. “Aktivitas fisik memang harus direnggangkan, tapi ikatan sosial justru harus ditingkatkan. Untuk itu, atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon, saya meminta izin untuk meresmikan Gerakan Kesetiakawanan Sosial “Donasi Umat Peduli Covid-19” melalui At Taqwa Center, Kota Cirebon. Mari bergabung dalam barisan yang satu, barisan doa dan zikir serta barisan yang akan berada pada garda terdepan dalam berbagi kebaikan untuk membantu sesama,” ungkap Azis.

Pada kesempatan itu, Azis juga menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang berpartisipasi pada kegiatan ini. “Saya juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang berada di garda terdepan dalam perang melawan Covid-19,” ungkap Azis.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, H. Agus Mulyadi,  menjelaskan kegiatan yang dilakukan hari ini sebagai bagian dari ikhtiar secara batiniah. “Selain yang lahiriah sudah kita lakukan, berupa penanganan Covid-19 dari hulu ke hilir, kita juga melakukan ikhtiar batiniah bersama-sama,” ungkap Agus.

Ada pun launching gerakan kesetiakawanan sosial dalam bentuk donasi umat peduli Covid-19 ini menurut Agus dilakukan oleh At Taqwa Center dengan inisiasi dari Pemda Kota Cirebon. “Kami mengimbau kepada semua lapisan masyarakat dan pelaku usaha, teman-teman perangkat daerah, berapa pun bisa membantu,” ungkap Agus. At Taqwa Center juga akan mengelola dana dengan transparan kepada publik. (Herwin/SGO)