Warga Desa Gunungsari Desak Pemkab Cirebon Serius Atasi Banjir

oleh -106 views

Media Iklan


CIREBON, (SGOnline).-

Persoalan banjir yang kerap melanda wilayah timur Kabupaten Cirebon, khususnya warga di sejumlah desa di Kecamatan Waled, harus ada solusi agar persoalan warga segera teratasi.

Warga mendesak agar pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya bisa secepatnya melakukan normalisasi sungai serta membuat sodetan saluran air. Pasalnya, beberapa desa di kecamatan tersebut kerap dilanda banjir jika curah hujan tinggi.

Kondisi tersebut diperparah dengan adanya air kiriman dari Kuningan, karena datarannya lebih tinggi. Tak pelak, ratusan rumah warga dan fasilitas umum terendam banjir.

“Masalah ini harus segera ada solusinya, karena sudah menjadi daerah langganan banjir setiap tahun. Kami berharap ada upaya nyata dari pemerintah, sehingga daerah kami terbebas dari ancaman banjir,” ujar Ojah, salah seorang warga setempat.

Sementara itu, Pj Kuwu Desa Gunungsari, Rusnadi mengatakan, pemerintah desa dan warga berharap ada perhatian serius dari pemerintah kabupaten maupun pusat, untuk mengatasi permasalahan banjir yang sering dialami warga kami,” ungkapnya. (Andi/SGO)

READ  Ini yang Disampaikan Kapolres Ciko Saat Kunjungan ke Kapetakan dan Suranenggala
Media Iklan