Warga Dusun Sukahurip Kuningan yang Berstatus ODP Meninggal Dunia

oleh -73 views
Ilustrasi/reuters

KUNINGAN, (SGOnline).-

Seorang warga Dusun Sukahurip, Desa Simpayjaya, Kecamatan Karang Kancana, Kabupaten Kuningan meninggal dunia dan dimakamkan sesuai standard operasional prosedur (SOP) pasien positif corona, karena sebelumnya warga tersebut berstatus orang dalam pemantauan (ODP).

Berdasarkan informasi yang dihimpun warga setempat menyebutkan, pasien berusia 51 tahun tersebut merupakan warga yang baru datang dari perantauan. “Dia adalah perantau dari Jakarta, yang sempat dirawat di RSUD 45 Kuningan, sambil menunggu hasil almarhum keburu meninggal,” ujar warga yang enggan disebut jati dirinya.

Pasien ODP ini dimakamkan, Rabu (8/4/2020), pukul 18.00 WIB. Pelayat yang ikut ke pemakaman hanya tiga orang anggota keluarga dan petugas dari rumah sakit. Saat pemakaman, warga sempat ketakutan karena melihat pakaian pelayat menggunakan APD atau khusus penanganan corona.

Sementara itu, bagian pelayanan RSUD 45 Kuningan, Dokter Lidya membenarkan kabar pasien ODP yang meninggal dunia. “Pasien tersebut meninggal kemarin siang akibat stroke hemoragic yang sempat diisolasi di RSUD 45 Kuningan, jadi pasiennya sendiri datang dengan penurunan kesadaran sejak Selasa, 7 April 2020, atas rujukan dari RS di Bogor, dan sudah dimakamkan kemarin siang,” paparnya. (Andin/SGO)