Warga Hadang Upaya PT KAI Kosongkan Dua Rumah Usaha di Ampera

oleh -138 views

CIREBON, (SGOnline).-

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 3 Cirebon, melakukan penertiban terhadap dua aset, berupa rumah usaha di Jalan Ampera No.31A dan no.33A, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Rabu (29/7/2020).

Pantauan di lapangan, upaya tersebut tidak berjalan mulus, lantaran puluhan warga sudah menunggu dan menutup akses masuk ke lokasi. Ketegangan pun tak dapat dihindari. Warga berusaha mencegah langkah petugas PT KAI yang akan melakukan pengosongan, sehingga terjadi aksi saling dorong.

Bahkan warga sempat menghalau mobil pembawa seng akan digunakan PT KAI untuk menutup rumah usaha. Warga menolak tindakan PT KAI karena berdalih, lahan yang mereka gunakan milik keraton. Maka dari itu, yang berhak melakukan eksekusi hanya keraton. Keributan bisa diredam setelah aparat kepolisian berhasil menenangkan warga.

Tak ingin keributan

Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Luqman Arif, mengatakan, ada dua rumah yang saat ini di jadikan tempat usaha orang lain tanpa seizin PT KAI.

“Kami akan melakukan pengosongan terhadap dua rumah tersebut, dan kami tidak ingin terjadi keributan dan saat ini sedang dilakukan komunikasi,” katanya.

Hingga berita ini ditulis warga masih berusaha menolak eksekusi dengan menduduki rumah usaha. Sementara petugas PT KAI pun masih bertahan berusaha menutup akses. Warga maupun PT KAI masih bertahan dengan dalih masing-masing. (Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ