Warga Karangsambung Tewas Terpanggang Api

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Nasib nahas dialami Lukman (46 tahun). Pria asal Desa Karangsambung, Blok I, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon ini tewas terpanggang api di dalam rumahnya, Jumat (31/7/2020) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

Kepala Seksi Tanggap Darurat Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Cirebon, Eno Sujana, menjelaskan, api pertama kali diketahui warga bernama Abidin, tukang pijat keliling yang saat itu sedang melintas dan melihat api dari rumah korban.

Abidin kemudian melapor ke aparat desa yang sedang piket di Balai Desa Karangsambung. Selanjutnya, diteruskan ke petugas Pos Jaga Damkar Arjawinangun.

“Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. 15 menit kemudian, 1 unit damkar dari Pos Jaga Arjawinangun tiba di lokasi. Namun karena api terus membesar, petugas meminta bantuan dari Pos Jaga Damkar Palimanan dan Weru,” ujarnya.

Dijelaskan Eno, kebakaran tersebut mengakibatkan Lukman, sang pemilik rumah ikut tewas terpanggang. “Korban tewas terpanggang di dalam rumahnya. Sebab, kondisinya sedang sakit stroke dan tinggal sendirian. Kebakaran diduga akibat obat anti nyamuk bakar,” ungkapnya. (Andi/SGO)