Warga Karangsong Kesurupan Nyi Roro Kidul, Minta Makan Kepala Kerbau

oleh

INDRAMAYU, (SGOnline).-

Beberapa hari terakhir, warga di Kabupaten Indramayu dihebohkan dengan beredarnya video yang memperlihatkan seorang warga kesurupan di Desa Karangsong, Kecamatan Indramayu.

Dalam video tersebut, sosok yang merasuki warga ini mengaku sebagai Nyi Roro Kidul. Seorang warga, Rasin (48 tahun), membenarkan kejadian tersebut.

Ia mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Selasa, 16 Juni 2020. “Hanya satu warga saja yang kesurupan,” ujar dia kepada Tribuncirebon.com, Rabu (24/6/2020).

Rasin mengisahkan, sosok yang mengaku Ratu Pantai Selatan itu datang ke pantai utara karena ingin meminta makan kepala kerbau dalam acara nadran atau pesta laut di desa setempat. Jika tidak dituruti, sosok itu mengancam akan menyengsarakan semua warga di Desa Karangsong.

“Pengin musnahakeun wong Karangsong? Pengin kelaparan? Pengin makmur beli wong Karangsong? Baka pengin makmur kudu nurut ning perentahe kita (mau dimusnahkan orang Karangsong? Mau kelaparan? Mau makmur tidak orang Karangsong? Kalau mau makmur harus nurut sama perintahnya saya),” ujar sosok yang merasuki warga tersebut menggunakan bahasa Indramayu.

Dua nelayan meninggal

Lanjut Rasin mengemukakan, sosok itu mengaku sudah menempel di tubuh warga tersebut sejak bulan puasa lalu dan mengawasi warga desa setempat.

Sosok tersebut ingin agar nadran atau pesta laut di Desa Karangsong segera digelar warga supaya ia bisa makan kepala kerbau. Ia juga mengungkit kejadian dua orang nelayan yang beberapa waktu lalu ditemukan meninggal dunia.

Dua nelayan itu meninggal seusai perahu KM Putra Bahari GT 3 yang ditumpangi terbalik di muara Karangsong pada Kamis (4/6/2020).

Sosok itu mengatakan, peristiwa tersebut terjadi akibat ulah dirinya, karena sudah lama warga tidak menggelar nadran sehingga membuatnya kelaparan.(SGO)

Sumber: tribunnews.com