Warga Pamengkang Diimbau Taati Protokol Kesehatan AKB

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas, dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya, terutama dalam menyambut New Normal, Rabu (3/6/2020).

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pamengkang, Polsek Mundu, Polres Cirebon Kota (Ciko), Brigadir Pendy Tristiyanto yang mengecek bangunan tempat cuci motor milik Anes di RT 01 RW 04 Blok Pon, Desa Pamengkang, Kabupaten Cirebon, yang runtuh akibat diterpa hujan lebat.

Kapolsek Mundu, Polres Ciko, AKP Ade Subandi, menyatakan, dalam menyambut new normal, anggota bhabinkamtibmas harus lebih intens melaksanakan sambang silaturahmi ke seluruh warga binaannya. Dengan harapan, protokoler kesehatan yang terdapat dalam new normal dapat dipahami dan dipatuhi masyarakat.

Sementara itu, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja mengemukakan, melalui peran bhabinkamtibmas yang aktif dan kreatif dalam berdinas, maka pola sambang warga menjadi lebih efektif sehingga anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait new normal dapat dipahami dengan baik. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)