Warga Pekiringan Diminta Patuhi Standard Pencegahan Virus Corona

oleh -34 views

CIREBON, (SGOnline).-

Dalam meminimalisasi penyebaran corona virus (covid-19) dibutuhkan peran serta seluruh unsur untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat menerapkan perilaku hidup bersih sehat (PHBS), sehingga dapat memutus rantai penyebaran corona yang kian hari kian meluas.

Seperti yang dilakukan Bripka Rahmat, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekiringan, Polsek Cirebon Utara Barat, Polres Cirebon Kota yang melakukan Focus Group Discussion (FGD) bersama warga binaan di RW 09, Kampung Suradinaya Barat, Minggu (5/4/2020).

“Bripka Rahmat meminta warganya untuk sementara waktu tidak mengadakan kegiatan yang menyebabkan berkumpulnya massa, seperti pertemuan sosial, budaya, keagamaan, konser musik, pekan raya, olahraga, kesenian dan kegiatan lainnya sesuai Maklumat Kapolri,” tandas Kapolsek Utara Barat, Polres Ciko, Kompol Suwitno.

Ia juga meminta warga untuk melapor kepada bhabinkamtibmas, babinsa, dan kelurahan apabila ada warga yang datang dari luar kota, agar dilakukan pendataan dan isolasi mandiri selama 14 hari untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja, mengatakan, Polri tidak akan pernah bosan dan akan terus membantu pemerintah dalam memberikan edukasi dan sosialisasi dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Semakin banyak masyarakat yang melakukan pencegahan maka banyak pula yang terselamatkan. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ