Warga Pendatang wajib Isolasi Mandiri 14 Hari

oleh -118 views


CIREBON, (SGOnline).-

Sebagai anggota Polri yang diamanahkan mengemban tugas Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat atau lebih akrab disebut Bhabinkamtibmas, dituntut untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di lingkungan binaannya.

Demikian pula yang dilakukan Aiptu Imam Syarif, Bhabin Kesenden, Polsek Utbar, Polres Cirebon Kota (Ciko). Bersama petugas kesehatan dari puskesmas setempat, Imam Syarif menyambangi warga binaannya yang baru pulang dari Jakarta di RW 02 Krucuk.

Kapolsek Utbar, Polres Ciko, Kompol H Suwitno, mengatakan, sambang warga yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polri, bertujuan untuk mengecek kesehatan warga pendatang, sekaligus menyampaikan imbauan agar mematuhi anjuran pemerintah terkait penanggulangan penyebaran virus corona di era adaptasi kebiasaan baru (AKB). Warga pendatang wajib isolasi mandiri selama 14 hari.

Terpisah, Kapolres Ciko, AKBP Syamsul Huda, melalui Kasubag Humas, Iptu Ngatidja menyatakan, sambang warga menjadi salah satu upaya Polri menjaga harkamtibmas dalam mendukung anjuran pemerintah, seperti panduan protokol kesehatan di new normal, penanggulanagan penyebaran virus corona, sehingga warga dapat memahami dan mematuhi kebijakan tersebut. (Humas Polres Ciko/Andi/SGO)

READ  Salut! Pemkot Cirebon Berhasil Realisasikan UHC 100 Persen