Warga RW 03 Kebon Benteng Barat Kesenden Sembelih Puluhan Hewan Kurban

oleh

CIREBON, (SGOnline).-

Warga RW 03 Kebon Benteng Barat, Kelurahan Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon melaksanakan penyembelihan 3 ekor sapi dan 24 ekor kambing di samping Masjid Al Huda setempat, Kamis (22/7/2021).

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban, Hendro mengungkapkan,
warga secara bergotong-royong, mempersiapkan pemotongan hewan kurban serta mengemas daging kurban yang sudah disembelih untuk diberikan kepada yang berhak.

“Syukur alhamdulillah, kita masih bisa diberikan kesehatan, iman, serta rezeki, sehingga kita di Iduladha 1442 H ini bisa melaksanakan kurban. Tidak lupa kami ucapkan rasa terima kasih kepada perangkat RW serta seluruh warga yang bahu membahu menyukseskan acara ini dan tetap menerapkan prokes,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Kesenden Rulianto memantau langsung pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di wilayah Kelurahan Kesenden, khususnya di RW tersebut.

“Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan dan pembagiannya sudah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, baik melalui surat edaran Kemenag dan juga surat edaran Walikota tentang tata cara pelaksanaan kurban di masa PPKM darurat,” ungkapnya.

Menurut Rulianto, semua sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan pendistribusian daging kurban tidak menggunakan kupon. “Panitia langsung membagikan door to door untuk menghindari kerumunan,” imbuhnya. (Andi/SGO)

No More Posts Available.

No more pages to load.