Waspada, Musim Pancaroba Kerap Lemahkan Daya Tahan Tubuh

oleh -76 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Memasuki musim pancaroba, yakni peralihan dari musim hujan ke musim kemarau, seringkali membuat daya tahan tubuh melemah.

Dokter umum di Klinik Kecantikan Amabelle Kuningan, Maria, mengatakan, saat hawa ekstrem di musim pancaroba, dengan panas yang terik dan udara yang dingin, dapat mengganggu kesehatan tubuh dan kulit. Untuk menjaga kesehatan, maka perlu diterapkan gaya hidup sehat.

“Salah satunya dengan olahraga teratur, makan-makanan yang sehat dan bergizi seimbang, cukup minum, cukup istirahat. Hal itu wajib dan harus selalu diterapkan,” ujar Maria.

Gunakan sun block

Dokter Maria pun menganjurkan, untuk selalu menggunakan sun block saat ke luar rumah. Langkah itu untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung.

“Selain itu, kita juga harus banyak minum air putih. Karena saat musim seperti ini, penguapan akan cepat terjadi. Jika kita kurang minum, maka kulit akan bersisik dan kering. Perbanyak minum air putih juga akan mencegah tubuh dari dehidrasi,” ungkapnya.

Agar kulit tetap cerah dan bercahaya, dokter Maria menyarankan untuk mengonsumsi sayuran segar dan buah-buahan. “Satu lagi, saat di rumah gunakan pakaian hangat ketika dingin, dan gunakan pakaian yang menyerap keringat. Tidak usah malu pakai payung saat panas, karena bisa melindungi diri kita,” tutur dokter umum yang bertugas di Puskesmas Windusengkahan ini. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ