Widarasari Lahirkan Kepala Desa Termuda

oleh -177 views

KUNINGAN, (SGOnline).-

Meski pemilihan kepala desa telah berlangsung kemarin, Minggu (3/11/2019), namun di Widarasari euoforianya masih tetap terasa hingga kini. Ini karena hasil pilkades serentak melahirkan kades termuda se-Kabupaten Kuningan, dengan perolehan suara 483 orang. Dialah Farhan Abdullah Safi’i yang baru berusia 29 tahun, namun berhasil menjadi calon Kepala Desa Widarasari terpilih.

Kasi Kesra Pemerintah Desa Widarasari, Sanusi Heryanto, mengatakan dengan terpilihnya generasi muda sebagai kades menandakan adanya pemuda yang peduli akan politik dan kemajuan Desa Widarasari. “Dengan terpilihnya Farhan, ini menandakan masih ada generasi muda yang peduli dengan politik dan kemajuan Desa Widarasari,” ujar Sanusi yang juga peternak ikan.

Sementara itu, Ketua Badan Perwakilan Desa Widarasari, Ade Aspandi mengemukakan, anak muda harus diberi kepercayaan lebih agar bisa membuktikan potensinya, seperti peribahasa yg sering kita dengar. “Seperti peribahasa anak muda memang minim pengalaman memimpin tapi ia menawarkan masa depan, makanya dari peribahasa tersebut berikanlah ruang kepercayaan untuk anak muda memimpin,” ujar Aspandi. (Andin/SGO)