Yayan Iba: Omset Penjualan Hewan Kurban Tahun Ini Bikin Lemas

oleh -83 views
Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Kuningan, Yayan Iba

KUNINGAN, (SGOnline).-

Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah, pedagang hewan kurban tetap optimistis, meski omset penjualan saat Idul Adha di masa pandemi Covid-19 ini kian surut.

Salah satu pedagang yang ikut terkena dampak pandemi Covid-19, Yayan Iba. Warga Kelurahan Awirarangan ini, mengakui omset penjualan tahun ini kurang menggeliat.

“Ya, tahun ini mah, cukup membuat lemas. Soalnya, orang-orang pas mau beli sapi, pada takut sama virus Corona. Banyak yang mikir-mikir saat nanti penyembelihannya,” ujar Yayan di lapak penjualan Kabaru, Kelurahan Awirarangan, Kuningan, Kamis (30/7/2020).

Penjualan tahun ini diakui dia menurun hingga 50 persen. Namun dirinya tetap optimistis menjajakan hewan kurwan kepada pelanggannya. “Sekarang mah yang penting bisa balik modal aja dulu lah. Ga usah ambil keuntungan besar,” tandas Yayan yang juga Ketua Paguyuban Pedagang Sapi Kuningan.

Timbang di tempat

Untuk menarik konsumen, ia menawarkan konsep timbang di tempat, dan harga sesuai kantong pelanggan. “Kambing kurban, yang Rp 2 juta juga ada di sini. Kalau sapi yang harga Rp 16 juta rupiah juga ada, sesuai kantong. Alhamdulillah hewan di sini lulus semua dari uji kelayakan Dinas Peternakan dan Perikanan,” imbuhnya.

Yayan pun berharap, warga Kuningan tidak terlalu khawatir saat akan berkurban. “Karena kita kan niatnya memang ingin beramal. InsyaAllah, bila kita memang sudah niat baik, semuanya akan diridhai Allah SWT, dan saya tetap optimistis, karena masih ada waktu untuk berkurban, hingga hari Senin, 13 Dzulhijah nanti,” ucap Yayan Iba. (Ruddy/SGO)

Hayyyy  hallo..... Mas, Mba... Sis  Bro... dah pada daftar menjadi mahasiswa baru UGJ belum.....ituloh Universitas Swadaya Gunung Jati.... Dulu kalian mengenalnya dengan Unswagati

Diatas ada panduan cara mendaftar online via fasilitas BJB ya....? dan juga panduan untuk melakukan heregistrasi/registrasi bagi yang sudah dinyatakan Lulus....

Semoga kalian bisa lulus dengan jurusan/program studi yang dicita-citakan

Kuliah....kuyyy ke UGJ